Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Silaturahmi Alumni Pepelingasih Indonesia “Istiqomah dan Peran Pemuda dalam Menjaga Lingkungan”

Dewan Pengurus Pusat PEPELINGASIH Indonesia mengadakan acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan secara online menggunakan virtual zoom meeting.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Silaturahmi Alumni Pepelingasih Indonesia “Istiqomah dan Peran Pemuda dalam Menjaga Lingkungan”
Istimewa
Dewan Pengurus Pusat PEPELINGASIH Indonesia mengadakan acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan secara online menggunakan virtual zoom meeting. 

TRIBUNNEWS.COM - Dewan Pengurus Pusat PEPELINGASIH Indonesia mengadakan acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan secara online menggunakan virtual zoom meeting. Halal Bi Halal ini dilakukan secara jarak jauh dengan Duta yang berasal dari 38 provinsi dari berbagai Angkatan, Dewan Pembina dan Pengurus, serta beberapa alumni.

Silaturahmi kali ini mengambil tema yang pastinya tidak jauh dari lingkungan yaitu "Istiqomah dan peran pemuda dalam menjaga lingkungan" yang di bawakan oleh Kak Alfin Dwi Novemyanto dari Solo Provinsi Jawa Tengah.

Kesimpulan dan Inti dari Materi yg di sampaikan adalah Pemuda sebagai agen of change yang setia dan individu harus memiliki 4 pilar yaitu sebagai Catalyst, solution giver, process helper, resources linker.

Dalam setiap kegiatan yang bisa menarik perhatian itu harus memiliki 5 unsur penting yang pertama Relevan (sesuai dengan keadaan),  Aplikatif (bisa diterapkan), Inovatif (menemukan yang baru), Kreatif (mengubah sesuatu yang baru), Futuristik (kekinian dan bermanfaat untuk masa lalu).

5 poin tersebutlah yang sangat penitng untuk di miliki oleh setiap pemuda. Dengan adanya momentum ini semoga antar anggota dan pengurus dapat saling memaafkan, menyambung tali silaturahmi serta kedepannya bisa saling peduli antara berbagai angkatan untuk membangun pepelingasih dan indonesia diranah lingkungan.

Darsono selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih banyak kepada semua panitia dan semua pengurus yg terlibat dalam mensukseskan kegiatan, serta kepada Dewan Pembina yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan, dan kepada Ka Alfin yang sudah bersedia menjadi Narasumber pada kegiatan ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas