Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Provinsi Berebut jadi Tuan Rumah Muktamar 2015

Empat Pengurus Wilayah Muhammadiyah tingkat provinsi mengajukan diri sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah ke-47

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Prawira
zoom-in Empat Provinsi Berebut jadi Tuan Rumah Muktamar 2015
Lambang Muhammadiyah 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Empat Pengurus Wilayah Muhammadiyah tingkat provinsi mengajukan diri sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah ke-47, pada 2015. Hal ini disampaikan saat perwakilan provinsi membacakan laporan pertanggungjawaban kepengurusan dalam Rapat Pleno Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Sportorium, kampus UMY, Yogyakarta, Minggu (4/7/2010).

Empat provinsi yang menyatakan siap menjadi tuan rumah muktamar lima tahunan ini, yakni Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Untuk pengajuan diri dari pengurus Muhammadiyah Kaltim, langsung mendapat dukungan dari pengurus Muhammadiyah Kalsel, Kalbar, dan Kalteng. "Kami mendukung jika melaksanakn Muktmar ke-47 di kaltim," kata Ketua PWM Kalbar, Pabali Musa.

Musa menyatakan, dukungan diberikan karena posisi kalimantan yang berbatasan dengan Malaysia sangat potensial untuk mengembangkan eksistensi Muhammadiyah.

Karena Kaltim sudah mendapat dukungan beberapa PMW provinsi dekatnya, PMW Sulsel pun memberanikan diri mengajukan sebagai tuan rumah muktamar ke-47. "Kalau saudara yang Kaltim tidak bersedia, maka Sulsel bisa menggantinya," ujar Ketua PWM Sulsel, Baharuddin Pagim, yang disambut tepuk tangan dan tawa dari sekitar 2850 peserta rapat pleno.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas