Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kota Makassar Jorok Karena Sampah Malam Takbiran

Bau busuk langsung tercium dari bekas kandang ayam milik penjual dadakan

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Kota Makassar Jorok Karena Sampah Malam Takbiran
Tribun Timur/Azis
Sampah di Pantai Losari, Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Amir Pallawarukka

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Semakin hari wajah Kota Makassar makin kelihatan jorok. Sampah bertebaran di mana-mana. Warga yang tidak tertib dan pemerintah kota yang tidak tegas, jadi penyebab wajah kota ini tidak sedap dipandang mata.

Pada malam takbiran, perempatan Jl Kumala, Jl Veteran Selatan, Jl Sultan Alauddin, dan Jl Dr Sam Ratulangi, utamanya di sekitar tugu, sampah bertebaran tak terurus. Bau busuk langsung tercium dari bekas kandang ayam milik penjual dadakan.

Pada malam takbiran, sampah bertebaran juga mudah ditemukan siapa saja yang melewati Jl Metro Tanjung Bunga, utamanya di pinggir kiri jalan ketika hendak menuju Jl Penghibur. Gelas plastik, kotak makanan, tercecer begitu saja.

Sampah yang tidak tertangani dengan baik ini juga mengakibatkan bau busuk di dekat masjid terapung. Baunya kian terasa jika angin bertiup dari arah pantai.

Jika dibiarkan, kota ini makin tidak nyaman. Perlu kesadaran warga, namun yang lebih penting, Wali Kota Makassar juga harus tegas dan aparat pemerintahnya lebih peduli menangani sampah.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas