Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nik Tempuh Perjalanan 34 Jam Demi Bertemu Jokowi

Ribuan warga rela mengantre sejak pagi di Loji Gandrung Solo untuk dapat bertemu dan beramah tamah

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Nik Tempuh Perjalanan 34 Jam Demi Bertemu Jokowi
TRIBUN JOGJA/ADE RIZAL
Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi Sujiatmi Notomihardjo, ibunya, di kediamannya Jalan Plaret Raya RT 01/RW 17, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/8/2012). 

Laporan Wartawan  Tribun Jogja, Ade Rizal

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ribuan warga rela mengantre sejak pagi di Loji Gandrung Solo untuk dapat bertemu dan beramah tamah dengan Wali Kota Solo, Joko Widodo. Memang sudah menjadi tradisi tahunan di Solo, wali kota yang akrab disapa Jokowi itu selalu menggelar open house di rumah dinasnya untuk beramah tamah dengan warganya.

Namun rupanya, tidak hanya warga Kota Solo saja yang datang, sejumlah warga dari luar kota yang sengaja datang untuk bertemu Jokowi. Satu di antaranya seorang nenek bernama Nik Bomba (75) yang rela menempuh perjalanan 34 jam dengan menaiki mobil dari rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan ke Solo. Kunjungannya ke Loji Gandrung Solo saat Lebaran, khusus untuk bertemu langsung dengan idolanya.

Nik mengaku belum pernah bertemu dengan Jokowi sebelumnya. Pertemuannya di Loji Gandrung ini merupakan yang pertama kali dan sangat istimewa bagi dirinya. "Rasanya saya merinding ketemu Pak Jokowi. Dengar suaranya saja sudah merinding, apalagi bertemu langsung," sambungnya.

Nik mengaku merasakan sosok Jokowi memiliki karisma kepemimpinan yang luar biasa. "Jokowi saya rasakan mempunyai karisma mirip dengan Soekarno. Sosoknya sederhana, merakyat dan tidak korupsi. Saya yakin," ujarnya. Dirinya berharap Jokowi bisa menjadi pemimpin bangsa penerus Soekarno.

Mengenai peluang di putaran kedua dirinya optimistis Jokowi mampu mengungguli perolehan suara kompetitornya, Fauzi Bowo atau Foke."Feeling saya putaran kedua ini menang. Walaupun ditindas gajah, semut akan menggigit. Rakyat kecil yang banyak ini akan mendukung," katanya.

REGIONAL POPULER

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas