Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Gugatan IA, KPU Sulsel Siapkan Pengacara Berpengalaman

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menyiapkan sejumlah pengacara berpengalaman untuk

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hadapi Gugatan IA, KPU Sulsel Siapkan Pengacara Berpengalaman
kpu.go.id

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menyiapkan sejumlah pengacara berpengalaman untuk menghadapi gugatan pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) yang berencana mendaftarkan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (4/2/2013).

Meski demikian KPU Sulsel enggan merinci nama-nama yang akan mendampingi KPU Sulsel di MK. " Kita siapkan pengacara berpengalaman. Berpengalaman dalam kepemiluan.  Termasuk nama lama Mappinawang, tapi itu belum pasti semua," kata komisioner KPU Sulsel, Lomba Sultan di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar.

Lomba menyatakan, KPU Sulsel belum merapatkan nama-nama yang akan dijadikan sebagai pengacara. "Kan belum ada yang mendaftarkan gugatan. Isi gugatannya harus dipelajari nantinya. Kalau sudah ada yang mendaftarkan gugatan segera kami tunjuk pengacara," ujarnya.   

Walau masih menunggu gugatan resmi dari kandidat, Lomba menuturkan, pihaknya selalu siap. Dia menyebut, gugatan ke MK merupakan hak konstitusi dari kandidat yang tidak menerima hasil dari kontestasi politik.

"Kami selalu siap. Mengajukan gugatan ke MK merupakan hak konstitusi dari setiap warga negara," bebernya.

baca juga:

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas