Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapuspen: Delapan Anggota TNI Tewas Ditembak di Papua

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksmana Muda TNI Iskandar Sitompul, menyatakan delapan anggota TNI meninggal dunia akibat

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kapuspen: Delapan Anggota TNI Tewas Ditembak di Papua
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksmana Muda TNI Iskandar Sitompul, menyatakan delapan anggota TNI meninggal dunia akibat penyerangan kelompok bersenjata di Papua, pada Kamis (21/2/2013) pagi.

"Delapan meninggal dunia dan satu luka," ujar Iskandar melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Kamis (21/2/201) petang.

Diberitakan, kedelapan anggota TNI itu tewas setelah diberondong peluru oleh kelompok bersenjata di dua lokasi.

Penyerangan di pos TNI wilayah Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, terjadi pada pukul 09.30 WIT, dengan korban tewas bernama Pratu Wahyu tewas dan korban luka Lettu Reza luka. Kedua anggota TNI itu berasal dari Batalyon 753 Argaviratama, Nabire.

Penyerangan di wilayah Sinak, Kabupaten Puncak menewaskan tujuh anggota TNI. Mereka yakni Sertu Udin dan Sertu Frans dari Koramil Sinak, dan lima anggota lain dari Batalyon 753 Argaviratama Nabire yang tengah ditugaskan di Sinak, yakni Sertu Ramadhan, Pratu Edi, Praka Jojo, Praka Idris, dan Pratu Mustofa.

Mereka diserang saat dalam perjalanan menuju landasan perintis Sinak untuk mengambil alat komunikasi.

"Semua jenazah (berada) di Puncak Jaya, Desa Mulia. Rencananya, besok akan dibicarakan, pemakaman ke mana, masih menunggu keluarga," jelas Iskandar.

BERITA REKOMENDASI

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas