Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilkada Enrekang Mustamin Amir Berpeluang Kalahkan Muslimin Bando

Lembaga survei Indeks Politica Indonesia (IPI) merilis hasil survei Mustamin Amir, untuk Pilkada Enrekang tak terpaut jauh dengan Muslimin Bando

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pilkada Enrekang Mustamin Amir Berpeluang Kalahkan Muslimin Bando
PT IPI.COM
Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir 

TRIBUNNEWS.COM, EMREKANG - Lembaga survei Indeks Politica Indonesia (IPI) merilis hasil survei Mustamin Amir, untuk Pilkada Enrekang tak terpaut jauh dengan Muslimin Bando.

Hal tersebut diungkapkan Direktur IPI Suwadi Idris Amir, saat dikonfirmasi Tribun Timur (Tribunnews.com Network) melalui telepon selularnya, Sabtu (23/3/2013). Hanya saja Suwadi tidak menyebutkan berapa persen perbedaan Muslimin Bando dan Mustamin Amir.

Suwadi hanya mengatakan jika Mustamin Amir, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Nasional (PPN) Sulsel, berpeluang mengalahkan Muslimin Bando, 29 Agustus mendatang.

"Survei pak Mustamin Amir terus naik, dan ia berpeluang mengalahkan pesaing utamanya, Muslimin Bando," kata Suwadi.

Hasil Survei IPI di 12 kecamatan di Kabupaten Enrekang menggambarkan jika Muslimin Bando, sementara ini unggul di empat kecamatan yaitu Masalle, Baroko, Alla, Enrekang. Sementara Mustamin Amir unggul di Kecamatan Anggeraja, Baraka, dan Maewa.

Menurut Suwadi, Pilkada di Kabupaten Enrekang saat ini masih didominasi Suku Duri. Muslimin Bando merupakan politisi senior dari PAN. Ia menggandeng mantan sekda Enrekang, M Amiruddin sebagai wakilnya.

Sementara Mustamin Amir mengincar dua birokrat Enrekang, sebagai wakilnya, yaitu Kadis Kependudukan Muzakkir dan juga Kadis Kesehatan Dr Yamin.

BERITA TERKAIT

Menurut Mustamin Amir, dia menginginkan salah satu dari dua birokrat tersebut sebagai pendampingnya.(Ali)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas