Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BBM Naik, Pembelian Sepeda Motor Meroket

Tidak terkecuali untuk pembelian sepeda motor juga membludak tanpa terpengaruh oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in BBM Naik, Pembelian Sepeda Motor Meroket
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Seorang Sales Promotion Girl (SPG) sedang menunjukan motor Honda Verza di Dealer Honda,Jalan Ahmad Yani,Palembang,Senin (11/2/2013). Honda Verza 150 dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal berteknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan transmisi 5-Kecepatan yang diklaim oleh AHM sebagai mesin ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 48 km/liter (metode ECE R40).Motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum 110 km/jam serta akselerasi 11,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO) 

Laporan Wartawan Tribun Timur / arny

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR  – Jelang dan memasuki bulan suci Ramadan, masyarakat justru semakin gencar untuk membeli sejumlah kebutuhan rumah tangga untuk menyongsong kemudahan dalam menjalan kan ibadah puasa dan dating idul fitri.

Tidak terkecuali untuk pembelian sepeda motor juga membludak tanpa terpengaruh oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akhir akhir ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribun, untuk pembelian motor Honda melalui salah satu perusahaan pembiayaan, PT FIFGOUP, selama Juni 2013 dibadingkan Mei 2013, pihaknya mencapai peningkatan pembelian hingga 155 persen untuk wilayah pemasaran Makassar meliputi kota Makassar, Maros dan Pangkep.

 “Memang fruktuasi menjelang bulan puasa setiap tahunnya penjualan meningkat pesat namun tahun ini kami tidak menyangka akan setinggi ini karena ada kenaikan harga BBM. Padahal sebelumnya sudah ada prediksi bahwa pembelian akan merosot karena BBM naik,” kata Pemimpin Cabang PT FIFGROUP Makassar, Zammidar, Selasa (9/7/13).

 Sebelumya, pihaknya mencatat kucuran dana kredit rp 20 miliar per bulan untuk pembelian motor baru dari total 1300 unit perbulannya.

Jadi jika diasumsikan total dana Rp 20 miliar untuk setiap bulan meningkat 155 persen menjadi Rp 51 miliar dan jumlah unit motor mencapai 3315 unit. “kucuran dana Rp 10-14 juta perorang untuk satu unit motor,” kata Zammidar.(cr7)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas