Tribun

Lebaran 2013

Warga Ibukota Padati Objek Wisata Di Kawasan Puncak

Di libur lebaran, sebagian warga Jakarta dan sekitarnya banyak yang memilih mengunjungi kawasan wisata di Puncak dan Cipanas,

Editor: Budi Prasetyo
Warga Ibukota Padati Objek Wisata Di Kawasan Puncak
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Akibat kemacetan di jalur menuju Puncak, Bogor di jalur Ciawi-Puncak Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2013) sore, sejumlah pengemudi mobi membuka kap mobilnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM  CIANJUR,  - Di libur lebaran, sebagian warga Jakarta dan sekitarnya banyak yang memilih mengunjungi kawasan wisata di Puncak dan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Sejak sehari sebelum lebaran, kendaraan berpelat Jakarta banyak melintas di kawasan tersebut.

Pantauan Tribun, sejumlah warga ibukota memadati objek wisata seperti Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara. Akibatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut mengalami kemacetan.

Selain objek wisata, vila dan restoran juga dipadati wisatawan domestik. Kendaraan yang akan memasuki restoran di kawasan Cipanas pun menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Saya ke sini (Cipanas, Red) memang untuk liburan. Sudah biasa soalnya dekat sama Jakarta. Cuma macetnya parah. Biasanya kan cuma dua jam. Kalau lagi musim liburan seperti sekarang bisa sampai lima jam," ujar Farhan Fauzan (27), salah seorang wisatawan saat ditemui di salah satu restoran, Sabtu (10/8).

Ia bersama istri dan tiga orang anaknya sudah berlibur di Cipanas selama tiga hari. Cuaca yang sejuk dan jauh dari keramaian ibukota membuat kawasan Puncak menjadi tempat favorit bagi keluarganya.

"Di sini kan sejuk cuacanya. Masih segar enggak kayak di Jakarta. Anak-anak juga lagi libur jadi saya ajak ke sini. Tempat wisatanya juga banyak," katanya. (aa)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas