Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Letkol Hadi Suseno Dandim Garut Gantikan Dian Hendriana

Letkol Inf B Hadi Suseno menggantikan Letkol Czi Dian Hendriana Surachman sebagai Komandan Kodim 0611 Garut

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Letkol Hadi Suseno Dandim Garut Gantikan Dian Hendriana
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Letkol Inf B Hadi Suseno menandatangani surat serah terima jabatan di Makodim 0611 Garut, Selasa (20/8/2013) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Letkol Inf B Hadi Suseno menggantikan Letkol Czi Dian Hendriana Surachman sebagai Komandan Kodim 0611 Garut. Upacara Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Lapangan Makodim 0611 Garut, Selasa (20/8/2013).

Upacara dipimpin Komandan Korem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Besar Harto Karyawan dan dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Garut, Polres Garut, Kejari Garut, dan DPRD Kabupaten Garut.

"Ini untuk memberikan penyegaran satuan, mengembangkan kepemimpinan, dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan," kata Danrem dalam amanat upacaranya.

Selain itu, hal ini untuk memberikan keberagaman pengalaman dan meningkatkan kemampuan manajerial pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kepada Letkol Inf B Hadi Suseno dan Letkol Czi Dian Hendriana Surachman.

Danrem mengamanatkan segudang tugas kepada Dandim 0611 Garut yang baru, diantaranya pengamanan Pemilukada Garut 2013. Danrem pun mengamanatkan tugas baru Letkol Czi Dian Hendriana Surachman sebagai Pamen di Mabes TNI di Staf Logistik TNI.

Selama bertugas di Kabupaten Garut, Letkol Czi Dian Hendriana Surachman melaksanakan sejumlah program penataan lingkungan. Bersama masyarakat dan instansi lainnya, Kodim 0611 Garut sempat mengeruk endapan di Situ Cangkuang, Kecamatan Leles.

BERITA TERKAIT

Program penataan lingkungan lainnya adalah pengerukan Sungai Cikendi dan perbaikan turap sengainya, normalisasi saluran irigasi di Kecamatan Banyuresmi, serta penanaman pohon di sepanjang Jalan By Pass Tanjung.

Di bidang kebencanaan, Letkol Czi Dian Hendriana Surachman memimpin evakuasi tiga korban longsor di Kecamatan Samarang, penanganan masa peningkatan status Gunung Guntur menjadi waspada dan Gunung Papandayan menjadi siaga.

Di bidang infrastruktur dan sosial, Letkol Czi Dian Hendriana Surachman sempat melaksanakan program rehabilitasi puluhan rumah tak layak huni di Kecamatan Wanaraja dan pembangunan jembatan gantung yang sebelumnya ambruk akibat bencana di Kecamatan Cisompet dan Cigedug.

Dandim 0611 Garut19 06 1973 yang baru, Letkol Inf B Hadi Suseno, sebelumnya bertugas sebagai Komandan Dasar Kecabangan Infanteri di Pusdikif. (Sam)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas