Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menang di Jatim, Kini PPP Incar Kaltim

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membidik Kalimantan Timur untuk memenangkan pasangan Farid Wajidi - Aji Sofyan Alex pada 10 September.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menang di Jatim, Kini PPP Incar Kaltim
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses ikut mengantarkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) pada Pilkada Jawa Timur, kini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membidik Kalimantan Timur untuk memenangkan pasangan Farid Wajidi - Aji Sofyan Alex pada 10 September.

Untuk memenuhi target tersebut, Sekjen DPP PPP M Romahurmuziy terjun langsung dalam kampanye terbuka di GOR Stadion Sempaja, Samarinda, Selasa (3/9/2013).

Saat menyampaikan orasi di hadapan ribuan massa, Romahurmuziy mengajak masyarakat mendukung pasangan yang diusung PPP dan PDIP tersebut. Rommy, panggilan akrab Romahurmuziy, menyatakan pasangan Farid-Sofyan diusung PPP karena punya integritas, jujur dan antikorupsi. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi IV DPR ini juga menyinggung banyaknya kepala daerah yang tersandung kasus hukum.

"PPP mengusung Farid-Sofyan karena punya komitmen dalam pemberantasan korupsi serta tidak KKN," kata Rommy di hadapan massa.

Pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus PPP dari DPW, DPC, PAC, hingga ranting dan kader serta simpatisan untuk bahu-membahu menggalang massa mendukung Farid-Sofyan.

Menurut Rommy, Pilkada Kaltim merupakan tantangan tersendiri bagi PPP karena yang dilawan adalah konsorsium partai. "Lima tahun lalu PPP berhasil memenangkan Pilkada Kaltim. Maka, tanggal 10 September mendatang PPP harus bisa memenangkan Farid-Sofyan," katanya.

Rommy juga mengimbau kepada seluruh hadirin agar tidak mudah tergiur tawaran politik uang dari calon lain. Sebab, masa depan Kaltim selama lima tahun ke depan ditentukan oleh sekarang. Selain itu, pihaknya mengimbau agar saksi di setiap TPS diperkuat untuk mengantisipasi kecurangan.

BERITA TERKAIT

"Karena kita lengah sedikit saja, maka masyarakat Kaltim selama lima tahun akan menderita," tegasnya.

Rommy juga memuji program dari Farid-Sofyan yang sangat prorakyat. Menurut dia, selama ini berdasar informasi yang diperoleh, pembangunan di Kaltim jalan di tempat dan tidak berpihak kepada masyarakaty kecil.

"Artinya pembangunan yang dilakukan selama ini hanya memihak pengusaha besar. Maka, jangan salah pilih," ujarnya.

Sementara itu, Farid Wajidi berjanji jika terpilih nanti akan memperbaiki kondisi yang diabaikan selama lima tahun terakhir. Pihaknya juga akan melakukan pembagian tugas yang jelas dengan Sofyan. "Pembangunan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat Kaltim," tegasnya disambut aplaus hadirin.

Farid Wajidi merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, sementara Sofyan Alex adalah Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur dari Fraksi PDI Perjuangan. Pasangan yang mengusung taglinen maju untuk perubahan ini diusung PPP (5 kursi) dan PDIP (7 kursi) di DPRD Kaltim. Untuk menghibur massa, panitia mendatangkan sejumlah artis ibu kota. Selain itu, panitia juga menyediakan door prize hadiah umrah dan beberapa hadiah menarik lainnya. Bahkan, Farid Wajidi sempat membawakan lagu "Tuhan" dari Bimbo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas