Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bank Bengkulu Buka Kantor Cabang di Jakarta

Demi menggenjot pendanaan, Bank Bengkulu membuka secara resmi kantor cabang di Jakarta Selasa (10/9/2013)

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Bank Bengkulu Buka Kantor Cabang di Jakarta
Bank Bengkulu logo 

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA. Demi menggenjot pendanaan, Bank Bengkulu membuka secara resmi kantor cabang di Jakarta  Selasa (10/9/2013). Kantor cabang pertama di luar wilayah Bengkulu itu menelan biaya Rp 3,9 miliar.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Wimran Ismaun, mengatakan, ada dua alasan Bank Bengkulu mendirikan kantor cabang di Jakarta. Pertama, 20% dari dana pihak ketiga (DPK) Bank Bengkulu sebesar Rp 3 triliun per Agustus 2013 berasal dari nasabah yang berada di Jakarta. Kedua, kantor cabang di Jakarta ditargetkan menjadi pengumpul dana untuk membiayai kredit yang kian meningkat. "Sebanyak 70% uang beredar ada di Jakarta," kata Wimran.

Wimran menargetkan, hingga akhir tahun, kantor cabang Bank Bengkulu bisa menggaet dana nasabah hingga Rp 100 miliar. Dana tersebut akan membantu likuiditas Bank Bengkulu untuk menggenjot penyaluran kredit.

Hingga Agustus 2013, Bank Bengkulu sudah menyalurkan kredit sebesar Rp 2,3 triliun. Targetnya,  pengucuran kredit sampai akhir tahun mencapai Rp 2,5 triliun. Untuk mendukung ekspansi pendanaan dan kredit, bank pembangunan daerah tersebut akan menambah empat kantor cabang pembantu di wilayah Bengkulu pada tahun ini.(KONTAN/ Herry Prasetyo)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas