Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peledak Pos Polisi Duduga Terbuat dari Bahan Petasan

Kapolda Jateng mengaku masih menunggu penyelidikan dari Densus 88 dan Tim Labfor Mabes Polri untuk mengungkap kasus ledakan Pos Polisi Kaligawe.

zoom-in Peledak Pos Polisi Duduga Terbuat dari Bahan Petasan
Irjen Pol Dwi Priyatno Kapolda Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Suharno

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Prayitno, mengaku masih menunggu penyelidikan dari Densus 88 dan Tim Labfor Mabes Polri untuk mengungkap kasus ledakan yang terjadi di Pos Polisi Kaligawe.

"Kami masih menunggu laporan Densus dan Tim Labfor Mabes Polri yang datang untuk olah TKP. Mereka baru mengolah TKP, belum ada laporannya," kata Dwi Prayitno usai hadir pada acara pelantikan Rektor Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata, Rabu (18/9/2013).

Dwi menuturkan, hasil olah TKP yang dilakukan oleh Densus dan Tim Labfor itu, akan dicocokkan dengan hasil perolehan Polda Jateng.

Seusai olah TKP, kata dia, Polda Jateng baru akan melakukan tindakan untuk mengungkap kasus dan menangkap pelakunya.

Kapolda yang baru dilantik bulan Juni itu mengatakan, ditinjau dari daya ledakan yang low explosive, bahan yang digunakan diduga seperti untuk membuat petasan.

"Bahkan yang diduga bom ini tidak memakai timer tetapi memakai sumbu, dan ada gerakan orang, 47 detik sebelum adanya ledakan. Hal ini yang masih akan kita terus selidiki," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas