Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencuri Tinggalkan Kepala Sapi untuk Korbannya

Aksi pencurian ternak sapi dengan cara langsung dipotong, terjadi di wilayah Hukum Polsek Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Laporan Reporter Tribun Lampung  R Didik Budiawan

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Aksi pencurian ternak sapi dengan cara langsung dipotong, terjadi di wilayah Hukum Polsek Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Senin (30/9/2013).

Seperti yang dialami dua ekor sapi milik Pujianto, Warga Dusun IV, Pekon Panjerrejo, Kecamatan Gadingrejo.   

Kepala Pekon Panjerejo Wartoyo saat dihubungi wartawan, mengatakan bahwa Pujianto mengetahui sapinya hilang sekitar pukul 02.00 dini hari. "Saat itu, korban keluar rumah dan melihat sapi di kandangnya tidak ada," katanya, Senin.

Melihat dua sapi itu tidak ada dikandang, Pujianto langsung mengontak tetangganya untuk membantu mencari. Tetapi, sapinya diketahui sudah mati, sekitar Pukul 06.00 WIB. Hanya tersisa, satu kepala dan krongkongan sapi.

Satu ekor sapi lainnya,  anak sapi jantan ditemukan utuh tapi sudah mati. Karena lehernya terlihat ada bekas tusukan. Wartoyo mengatakan, sehari sebelum sapi itu hilang dicuri,  ada  yang menawar sapinya Pujianto  Rp7 juta.

Pujianto, tidak menjual sapi itu karena sapi gaduan. Ironisnya, pada malam harinya sapi tersebut hilang dicuri dan dipotong di tengah kebun sejauh sekitar 300 meter dari rumah Pujianto.

BERITA TERKAIT

Kapolsek Gadingrejo Ajun Komisaris Heri Sugito, membenarkan peristiwa pencurian sapi itu. Menurutnya, Kepala Pekon Panjerrejo dan korban  akan laporan ke polsek.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas