Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buruh Bangunan Temukan 11 Granat di Rumah Mantan Pejabat

Pekerja bangunan menemukan 11 granat aktif dalam kondisi sudah berkarat,Kamis (7/11/2013).

zoom-in Buruh Bangunan Temukan 11 Granat di Rumah Mantan Pejabat
Tribun Jabar/Dicky Fadiar Djuhud
ILUSTRASI granat diamankan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pekerja bangunan menemukan 11 granat aktif dalam kondisi sudah berkarat, di rumah mantan pejabat PT Pindad di kawasan Ciumbuleuit, Bandung, sekitar pukul 08.00, Kamis (7/11/2013).

Rumah tersebut diketahui milik mantan Executive Vice President PT Pindad, Yuwono Siswanto. Kesebelas granat tangan itu, ditemukan di area yang hendak dibuat taman dan kolam dari proyek bangunan rumah dua lantai tersebut.

Lokasi proyek ini, berada di Jalan Gunung Kareumbi no 5, RT 01/05, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap.

"Yang punya rumah, Pak Yuwono, ya kerja di PT Pindad. Proyeknya sudah berlangsung sejak pertengahan Juni 2013 lalu. Granat ditemukan tadi, di area yang mau dibuat taman dan kolam ikan," kata Suryana (42), mandor di proyek saat ditemui di lokasi.

Luas tanah di lokasi pengerjaan proyek bangunan rumah tersebut, sekitar 1000 meter persegi. Saat ini, pekerja bangunan sudah memasang pondasi di sekeliling proyek dan segera dibangun rumah tinggal dua lantai.

Tim Jihandak Brimob Polda Jabar sudah mengamankan dan membawa ke-11 granat itu menggunakan blanket. Petugas langsung memboyong granat ke mobil Unit Jibom menuju Mako Brimob Polda Jabar di Cikeruh, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (dic)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas