Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

11 Penumpang Kalstar Gagal Terbang dari Ketapang

Akibat kerusakan Generator Engine pada mesin, Pesawat Kalstar Ketapang- Pangkalanbun gagal terbang

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in 11 Penumpang Kalstar Gagal Terbang dari Ketapang
net
Pesawat Kalstar 

1

TRIBUNNEWS.COM , KETAPANG - Akibat kerusakan Generator Engine pada mesin, Pesawat Kalstar Ketapang- Pangkalanbun gagal terbang. Pesawat itu sedianya berangkat dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Jumat (8/11/2013) sekitar pukul 08.45 WIB.

Sebanyak 11 penumpang pesawat tersebut sempat menunggu sekitar 1 jam di ruang tunggu bandara, lantaran tak mendapatkan informasi dari maskapai.

"Kami heran, setelah datang bawa orang haji kok tak disuruh naik, sementara pramugarinya langsung masuk saja ke bandara, harusnya beri tahu kalau pesawat tidak bisa berangkat. Ini setelah lama menunggu kami tanya ke maskapainya, mereka bilang tak jadi terbang," ujar ssati di antara penumpang, Ridhwan.

PNS di Dinas Perkebunan Ketapang ini menambahkan, akibat gagal terbang, ia dan rekannya terpaksa membatalkan janji yang telah dibuat di Pangkalanbun. Ridhwan mendapat janji dari pihak maskapai, bahwa pesawat akan berangkat besok, Sabtu (9/11/2013).

Kata Ridhwan, jika saja diberitahukan lebih awal tentang pembatalan keberangkatan, tentu akan lebih baik. Sehingga, para pengguna jasa tidak perlu menunggu lama di ruang tunggu pemberangkatan dan dapat menginformasikan perihal yang dialami kepada koleganya yang telah menunggu di tempat tujuan.

Meski demikian Ia mengakui jika alasan keselamatan dunia penerbangan dapat ditolerir. "Kalau memang alami kerusakan kita ini mau ngomong apalagi yang pastinya ingin selamat kalau kemana-mana,"tuturnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas