Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tunda Keberangkatan, Kalstar Tanggung Penginapan Penumpang

Penumpang yang transit juga disediakan penginapan, semuanya sudah diurus kok

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tunda Keberangkatan, Kalstar Tanggung Penginapan Penumpang
net
Pesawat Kalstar 

TRIBUNNEWS.COM  KETAPANG - Pihak manajemen Kalstar, Syamsu Riswanto mengakui pesawat yang hendak bertolak ke Pangkalanbun batal terbang lantaran alami kerusakan mesin.

Menurutnya pesawat mengalami masalah pada generator engine yang tidak berfungsi dengan baik. Apabila dipaksakan akan membahayakan penerbangan, sebelumnya pesawat tersebut baru tiba usai membawa jamaah haji Ketapang dan akan melanjutkan penerbangan menuju Pangkalanbun.

"Ya memang pesawat kita yang mau ke Pangkalanbun rusak generator enginenya, berbahaya apabila dipaksakan tetap terbang," kata Riswanto kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat (8/11/2013).

Menutut Riswanto terdapat 11 penumpang yang akhirnya ditunda keberangkatannya, menurutnya penumpang juga mendapatkan haknya dalam proses penundaan ini. "Penumpang yang transit juga disediakan penginapan, semuanya sudah diurus kok," katanya.

Sebelumnya diberitakan, akibat kerusakan generator engine pada mesin, Pesawat Kalstar Ketapang- Pangkalanbun gagal terbang. Pesawat itu sedianya berangkat dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Jumat (8/11/2013) sekitar pukul 08.45 WIB.

Pihak Kalstar menjanjikan penumpang akan diberangkatkan ke Pangkalanbun besok, Sabtu (9/11/2013).

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas