Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Geger Pocong di Penyengat Olak Jambi

Fenomena mistis, memang mudah dihebuskan, cepat beredar, dan mudah mengelabui masyarakat di Indonesia.

zoom-in Geger Pocong di Penyengat Olak Jambi
NET
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Andi Prima Putra

TRIBUNNEWS.COM, SENGETI - Fenomena mistis, memang mudah dihebuskan, cepat beredar, dan mudah mengelabui masyarakat di Indonesia. Itu seperti yang terjadi di Muaro Jambi, Selasa (12/11/2013).

Selasa pagi kemarin, warga RT 02 Desa Penyengat Olak Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, sempat dihebohkan oleh penemuan bungkusan putih yang menyerupai pocong anak kecil.

Menariknya, bungkusan yang dikira berisi anak kecil itu, ternyata hanyalah sepotong ikan Patin yang sengaja dibungkus menggunakan kain putih.

Selanjutnya, barang itu ditanam di atas kuburan berlobang di pemakaman umum Desa Penyengat Olak. Tepatnya, di gapura perbatasan Muaro Jambi dengan Kota Jambi.

Tidak hanya warga yang datang ke lokasi kuburan itu, pihak kepolisian pun ikut nimbrung guna memastikan dan membuka pocong tersebut. Dari informasi Ketua RT 02, Daut, bungkusan putih menyerupai pocong anak kecil itu, ditemukan secara tak sengaja oleh seorang warganya.

"Benda itu ditutup pakai kantong plastik hitam di atas makam lama," ujar Daut, kepada sejumlah awak media, Selasa (12/11/2013).

BERITA REKOMENDASI

Dari penjelasan Daut, terungkap bahwa warga yang menemukannya itu sedang mencari buah durian yang kebetulan tak jauh dari pemakaman."Di tengah mencari buah duren warga itu melihat bungkusan putih, dikira mayat anak kecil," tandasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas