Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tersangka Kasus ITN Kemungkinan Terungkap Rabu Ini

"Besok (Selasa) kami kembali memeriksa semua panitia KBD di tempat yang sama," kata AKP Aldy Sulaiman,

zoom-in Tersangka Kasus ITN Kemungkinan Terungkap Rabu Ini
kompas.com
Aksi mahasiswa ditemui oleh Wakil Rektor III ITN Malang, I Wayan Mundra, yang memberikan penjelasan kepada mahasiswa peserta aksi asal Mataram, peduli almarhum Fikri, yang menjadi korban kekerasan Ospek hingga meninggal dunia. Senin (9/12/2013). 

Laporan Wartawan Surya,Irwan Syairwan

TRIBUNNEWS.COM,MALANG - Polres Malang masih mendalami kasus kematian mahasiswa baru (maba) Planologi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Fikri Dolasmantya Surya, dengan memeriksa seluruh mahasiswa yang terlibat kegiatan Kemah Bakti Desa (KBD).

Pemeriksaan yang dilakukan di ruang kuliah jurusan Kimia ITN ini, Senin (16/12/2013) masih memeriksa saksi 110 maba Planologi ITN.

"Besok (Selasa) kami kembali memeriksa semua panitia KBD di tempat yang sama," kata AKP Aldy Sulaiman, Kasatreskrim Polres Malang.

Aldy menuturkan dari hasil pemeriksaan ini nanti tidak tertutup kemungkinan akan segera ditetapkan tersangka kematian Fikri.

 Aldy mengatakan kemungkinan Rabu (18/12/2013) akan digelar hasil pemeriksaan para saksi ini.

"Saat itulah kemungkinan akan diungkapkan mengenai tersangka. Sebab dari pemeriksaan ini akan jelas terlihat peran masing-masing saksi di kegiatan itu," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Aldy mengungkapkan pemeriksaan 110 saksi ini merupakan pemeriksaan saksi terbanyak untuk satu kasus yang pernah dilakukan Polres Malang.

Memilih tempat pemeriksaan di ITN, Aldy menjelaskan untuk memberikan rasa nyaman kepada para maba ini.

"Hanya memberikan sugesti positif. Kalau dilakukan di Polres, selain jauh, juga dikhawatirkan para maba ini tidak nyaman," ujar Aldy.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas