Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Terakhir Pelajar Tenggelam Ditemukan di Laut Pantai Selatan

Korban pertama kali ditemukan petugas SAR yang melakukan penyelaman manual sekitar pukul 13.30 WIB

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Korban Terakhir Pelajar Tenggelam Ditemukan di Laut Pantai Selatan
Sriwijaya Post
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Jenazah Pujiyanti (14), siswa MTS Miftahul Ulum Mateseh, Karanganyar, Jawa Tengah yang hilang terseret ombak di Pantai Baron, Senin (16/12/2013) akhirnya ditemukan setelah petugas SAR melakukan penyisiran, Selasa (17/12/2013) kemarin. Jenazah siswa kelas VIII ini ditemukan di kedalaman lebih kurang 3 meter di tengah laut.

Korban pertama kali ditemukan petugas SAR yang melakukan penyelaman manual sekitar pukul 13.30 WIB. Saat ditemukan, korban masih mengenakan pakaian lengkap berwarna ungu.

Dengan ditemukannya jenazah Pujiyanti ini, seluruh korban hilang terseret ombak di Pantai Baron sudah berhasil ditemukan.

Sekretaris SAR Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, pencarian korban sudah dilakukan sejak pagi hari. SAR Baron mengerahkan seluruh personel yang berjumlah 50 orang. Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal dan juga ditempuh dengan cara manual.

"Kita kerahkan dua kapal dan penyelaman manual. Akhirnya petugas yang menyelam secara manual yang berhasil menemukan korban," katanya.

Korban saat itu, ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian. Petugas yang melakukan penyelaman manual akhirnya menemukan korban di kedalaman 3 meter.

BERITA TERKAIT

Jenazah yang sudah ditemukan kemudian langsung dievakuasi ke Posko SAR di Pantai Baron. Jenazah kemudian langsung divisum oleh petugas medis dari Puskesmas Tanjungsari.

"Langsung kita evakuasi ke pos. Kemudian segera dibawa ke Karanganyar," jelasnya.

Surisdiyanto mengungkapkan, pencarian Pujiyanti ini sempat mengalami kendala air laut yang keruh lantaran hujan deras terus mengguyur wilayah itu.

Sementara itu, salah seorang guru MTS Miftahul Ulum Matesen, Karanganyar, Eko Nugroho mengaku bersyukur atas ditemukannya Pujiyanti. Jenazah kemudian segera dibawa ke Karanganyar untuk dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan, tujuh wisatawan asal MTS Matesih, Karanganyar terseret ombak saat berwisata ke Pantai Baron. Tiga orang diantaranya berhasil diselamatkan oleh petugas SAR dan empat lainnya tewas.(has)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas