Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sijuka Tewas Kedinginan di Gunung Gede

SIJUKA Ramadani (15), warga Jalan Listar 35 a RT 1/13, Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi, tewas di Pos Kandang Batu, Gunung Gede

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Sijuka Tewas Kedinginan di Gunung Gede
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG - SIJUKA Ramadani (15), warga Jalan Listar 35 a RT 1/13, Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi, tewas di Pos Kandang Batu, Gunung Gede, Selasa (24/12) malam. Gadis itu diduga tak mampu menahan suhu dingin selama menikmati liburan sekolah di gunung itu.

"Sijuka ditemukan sudah dalam keadaan meninggal setelah tim kami mendatangi lokasi perkemahan korban di pos Kandang Batu atau di ketinggian 2500 m dpl," ujar Kepala Seksi Perlindungan, Pengawetan, dan Perpetaan (P3) Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Ardi Andono, kepada Tribun melalui ponselnya, Rabu (25/12/2013).

Ardi mengatakan, Sijuka merupakan rombongan pendaki dari SMA 6 Bekasi yang berjumlah 27 orang. Rombongan itu terdiri dari sembilan wanita dan 18 pria. Satu di antaranya merupakan pendamping yang merupakan alumni SMA 6 Bekasi. Rombongan ini mendaki Gunung Gede pada hari Minggu.

"Berdasarkan informasi Sijuka mengalami kedinginan sejak Senin malam. Ia mengalami kedinginan karena minimnya pengalaman dan kesiapan. Baju korban yang basah, misalnya, tak diganti hingga pada akhirnya korban diduga mengalami hipotermia," ujar Ardi.

Dikatakan Ardi, proses evakuasi langsung dilakukan setelah sebanyak 21 orang rombongan itu turun dan melaporkan kepada petugas Selasa malam atau setelah magrib. Adapun tim SAR sampai ke lokasi sekitar pukul 21.00 dan menemukan korban sudah dalam keadaan tewas.

"Sedangkan korban tewas langsung dievakuasi tim SAR. Tadi sekitar pukul 02.00 korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Cimacan. Keluarganya juga sudah mengambil jasad korban setelah diberitahu," kata Ardi. (cis)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas