Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Gowa Terima Kotak Suara Berbahan Kardus

Beberapa logistik untuk pemilu April 2014 mendatang sudah diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gowa sejak

Editor: Dewi Agustina
zoom-in KPU Gowa Terima Kotak Suara Berbahan Kardus
Tribun Timur/Uming
Sekretaris KPUD Gowa, Andi Ruslan Idris dam Kasubag Umum dan Logistik, Syamsu Alam memperlihatkan kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari kardus, Kamis (2/1/2014). KPUD Gowa masih kekurangan 19 koli dan tujuh unit kotak suara. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Uming

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Beberapa logistik untuk pemilu April 2014 mendatang sudah diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gowa sejak Senin (30/12/2013) lalu. Diantaranya sampul, kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari bahan kardus.

Sekretaris KPU Gowa, Andi Ruslan Idris saat ditemui Tribun Timur (Tribunnews.com Network) di kantornya, Jl Andi Mallombasang, Kamis (2/1/2013) menjelaskan sesuai dengan keputusan KPU terkait logistik berupa sampul, kotak dan bilik suara terbuat dari kardus.

"Sekarang memang dari kardus untuk sampul, kotak dan bilik suaranya. Tiba kemarin itu malam sekitar pukul 23.30 Wita. Yang tiba baru logistik dari provinsi," paparnya.

Sementara itu, jumlah tiga jenis logistik tersebut yang masuk ke KPU diantaranya, sampul berjumlah 101 koli/ikat. Dimana dalam satu koli berisikan delapan unit.

Kotak suara ada 112 koli dengan jumlah 895 unit, dan bilik suara sebanyak 190 koli yang berisikan 1.514 unit/kotak.

Kasubag Umum dan Logistik KPU Gowa, Syamsu Alam menambahkan, setelah logistik tersebut tiba, KPU Gowa masih kekurangan 19 koli plus tujuh unit kotak suara.

BERITA TERKAIT

"Kalau sampul dan bilik suara untuk sekarang cukup dulu," paparnya.

Sedangkan untuk alat kelengkapan TPS sudah 100 persen lengkap dan disimpan di gedung pendamping KPU Gowa di Jl Malino.(won)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas