Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Warga Aceh Deklarasi Dukung Kemerdekaan Palestina

Puluhan organisasi massa (ormas) berbasis Islam di Aceh, menyatakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina.

zoom-in Ribuan Warga Aceh Deklarasi Dukung Kemerdekaan Palestina
fatehyouthgermany.blogspot.com
Intifada atau gerakan perjuangan bersenjata di Palestina melawan agresor Israel. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Ansari Hasyim

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Puluhan organisasi massa (ormas) berbasis Islam di Aceh, menyatakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina.

Pernyataan sikap ini, dinyatakan perwakilan ormas Islam di Aceh yang dibacakan Tgk Tarmizi Daud Dalam Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang berlangsung di AAC Dayan Dawood, Minggu (5/1/2014).

"Kami ormas Islam mendukung sepenuhnya Palestina untuk meraih kemerdekaanya dari pendudukan zionis Israel," kata Tarmizi, dalam salah satu pernyataan sikap yang dibacakan dihadapan ribuan warga.

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina , dimulai sekitar pukul 8.30 WIB. Ribuan warga Aceh sudah mulai memadati ruangan gedung AAC Dayan Dawood, yang berkapasitas 3 ribu penonton.

Konser ini sendiri, digelar oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestian (KNRP) Wilayah Aceh untuk tujuan menggalang dana mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Kondisi tanah para nabi itu, semakin terpuruk setelah jatuhnya kepemimpinan Presiden Mesir Muhammad Moursi, karena kudeta militer. Saat ini, otoritas pemerintahan militer Mesir juga telah menutup akses ke Gaza, yang merupakan satu-satunya pintu masuk ke Palestina.

BERITA TERKAIT

Pada konser kali ini, juga turut diisi dengan panampilan penyanyi religi Opick, artis lokal Liza Aulia "Kuthidieng" dan Tangke Banda, sebuah grup musik etnik di Aceh.

Amatan serambinews.com, konser masih terus berlangsung dengan penampilan Ayah Oong, guru spritual alm Ustaz Jeffry Al Bukhari dengan membacakan puisi "Palestina Bumi Para Nabi".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas