Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang Pesawat Tertangkap Bawa Amunisi di Bandara Sentani

Seorang penumpang pesawat Lion Air JT 794 rute Jakarta Nabire, ditangkap dengan kepemilikan amunisi di Bandara Sentani

Editor: Sanusi
zoom-in Penumpang Pesawat Tertangkap Bawa Amunisi di Bandara Sentani
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Seorang penumpang pesawat Lion Air JT 794 rute Jakarta Nabire, ditangkap dengan kepemilikan amunisi di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Senin (3/2/2014).

Informasi yang dihimpun, penumpang tersebut diidentifikasi sebagai Kristianus. Dia mengaku sebagai mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Bersama Kristianus ditemukan 8 amunisi kaliber 8,4 milimeter yang bisa dipakai untuk senapan US Carabin. Dia ditangkap saat transit di Bandara Sentani, sebelum berpindah menumpang pesawat Wings Air tujuan Nabire.

Kristianus tak lolos pemeriksaan sinar X di Bandara Sentani. Petugas yang menemukan benda mencurigakan di antara bawaan Kristianus, langsung membawa Kristianus ke Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Udara Bandara Sentani, untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Papua, Kombes Sulistio Pudjo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Melalui layanan pesan singkat, Pudjo mengatakan kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Jayapura untuk penyelidikan lebih lanjut.(Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas