Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Sosialisasi Pencapresan Jokowi di Surabaya Hari Ini

Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan mulai menyosialisasikan Jokowi sebagai calon presiden ke banyak daerah.

zoom-in Megawati Sosialisasi Pencapresan Jokowi di Surabaya Hari Ini
surya/imam taufik
Jokowi dampingi Megawati nyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Rabu (12/32014). 

Laporan Wartawan Surya Mujib Anwar

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan mulai menyosialisasikan Joko "Jokowi" Widodo sebagai calon presiden ke banyak daerah.

Sosialisasi perdana itu, dilakukan Megawti di Jawa Timur, Senin (17/3/2014) hari ini. Itu berbarengan dengan kampanye perdana PDIP di Jatim, di Lapangan Thor Gelora Pancasila, Surabaya, pukul 13.00 WIB.

"Karena Jokowi sudah diberi mandat oleh Ketua Umum sebagai capres yang diusung PDIP, maka akan dikampanyekan kepada seluruh massa kader dan simpatisan di Jatim," tegas SW Nugroho, Sekretaris Tim Kampanye Pileg 2014 DPD PDIP Jatim, Minggu (16/3/2014).

Selain Mega, jurkamnas yang datang dalam kampanye akbar PDIP di Surabaya, antara lain, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Puan Maharani, Guruh Soekarnoputra, serta caleg yang diusung PDIP dari daerah pemilihan Jatim, seperti Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung.

Sementara rencana menjadikan Risma sebagai jurkamnas PDIP dipastikan tidak terwujud. Karena Wali Kota Surabaya tersebut sampai saat ini belum mengajukan izin cuti kampanye Pileg kepada Gubernur Jatim.

Untuk Jokowi, Nugroho menjelaskan, kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam kampanye di Surabaya belum pasti. "Sampai (Minggu) petang ini, sifatnya masih tentatif," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas