Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Evakuasi Bus Maut di Tanjakan Emen Masih Berlangsung

Antrean panjang kendaraan tak terhindarkan dari kedua arah, baik dari arah Bandung ke Subang. Maupun arah sebaliknya.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Evakuasi Bus Maut di Tanjakan Emen Masih Berlangsung
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Kendaraan roda dua dan empat terjebak kemacetan saat melintasi bus pariwisata Dian Mitra yang terguling di Tanjakan Emen, Tangkuban Parahu (Tangkuban Perahu), Subang, Jawa Barat, Senin (1/10/2012). Bus yang membawa wisatawan asal Taiwan ini terguling diduga akibat rem blong saat keluar dari kawasan wisata Tangkuban Parahu menuju Ciater. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dan 16 orang luka berat dan ringan. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Hingga pukul 00.20, Rabu (18/6/2014) proses evakuasi bus di kawasan Jalan Raya Cicenang, Subang masih berlangsung. Antrean panjang kendaraan tak terhindarkan dari kedua arah, baik dari arah Bandung ke Subang. Maupun arah sebaliknya.

Bus bernopol B 7529 YB diduga remnya blong menabrak mobil Kijang Kapsul dari arah berlawanan bernopol T 1118 TK. Bus menabrak tiang listrik lalu truk terguling lalu terempas ke kebun teh milik PTPN VIII Ciater. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.50, Selasa (17/6/2014).

Bus parawisata tersebut membawa siswa\wi SMA Al Huda Cengkareng, Jakarta dengan jumlah siswa 52. Terdiri atas 44 siwa/wi dan 8 orang guru. Toyota Kijang LGK saat itu berisi 3 orang penumpang dan mengalami luka ringan.

"Korban yang telah terindentifikasi 8 orang meninggal dunia, 1 orang sopir bus, dan 7 orang pelajar. Korban meninggal langsung dibawa ke Puskesmas Jalan Cagak, sedangkan korban yang mengalami luka berat dirujuk ke RSUD Subang," ujar AKBP Chiko Ardiwiatto kepada Tribun.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas