Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Jatim Terjunkan 1.511 Pasukan Amankan Jarak dan Dolly

Pengamanan kawasanan lokalisasi Jarak dan Dolly mendapat perhatian serius Polda Jatim. Tak tanggung-tanggung, 1.511 personel disiagakan di sana.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Polda Jatim Terjunkan 1.511 Pasukan Amankan  Jarak dan Dolly
Surya/Habibur Rohman
Warga menutup jalan utama Putat Jaya dan melakukan doa bersama sebagai bentuk penolakan penutupan di kawasan lokalisasi Dolly terkait deklarasi Surabaya bebas prostitusi yang berlangsung di Islamic Center, Surabaya, Rabu (18/6/2014) malam. SURYA/HABIBUR ROHMAN 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pengamanan kawasanan lokalisasi Jarak dan Dolly mendapat perhatian serius Polda Jatim. Tak tanggung-tanggung, 1.511 personel disiagakan di sana.

Personel sebanyak itu, rinciannya ada 3 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob Polda Jatim, 2 SSK Sabhara Polda Jatim, 8 SSK dari Polrestabes, serta 1 SSK TNI.

"Mereka disigakan di sejumlah titik di kawasan Jarak dan Dolly. Termasuk di kantor kelurahan, kecamatan dan sebagainya. Para personil itu akan siaga di sana sampai kondisi lokalisasi benar-benar kondusif," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Kamis (19/6/2014).

Para personel polisi yang disiagakan itu lebih fokus dalam mengantisipasi pergerakan massa yang pro dan kontra terhadap rencana penutupan Dolly dan Jarak. "Yang tidak kalah penting ada penjagaan di lokasi pembagian kompensasi," tandasnya.

Awi menegaskan bahwa Polri benar-benar netral dalam rencana penutupan lokalisasi. "Polri mengawal kebijakan pemerintah, dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat," tegasnya.

Dalam penanganan persoalan ini, Polri lebih mengutamakan pendekatan persuasif. Seperti memberi himbauan-himbauan kepada semua pihak untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Upaya itu bakal terus dilakukan. Kalau sampai ada pelanggaran, baru polisi bertindak sebagaimana ketentuan yang ada.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas