Tribun

Idul Fitri 2014

Macet 18 KM, Jalur ke Puncak Ditutup

Pengguna jalan dengan tujuan Bogor dan seterusnya diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi

Editor: Ravianto
Macet 18 KM, Jalur ke Puncak Ditutup
KOMPAS.COM
Kemacetan menuju Puncak Bogor 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Polres Cianjur, Jawa Barat, menutup jalur menuju Cipanas-Puncak, Rabu (30/7/2014), pukul 21.30 WIB, mulai dari pertigaan Jalan Dr Muwardi-By Pass, untuk menghindari macet total di kawasan Puncak.

Pengguna jalan dengan tujuan Bogor dan seterusnya diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi karena antrean kendaraan menuju Bogor, mencapai 18 kilometer dengan ekor antrian di Jalan Raya Cugenang.

Sedangkan bagi warga lokal dengan tujuan Cugenang, Cipanas dan sejumlah wilayah lainnya di kawasan tersebut, dipersilakan untuk mengambil jalur alternatif Gomboong tembus Cugenang.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengatakan, tingginya volume kendaraan pada H+2 Lebaran, membuat antrean panjang kendaraan terjadi dari sore hingga malam menjelang, dimana laju kendaraan terhenti hingga puluhan menit.

Oleh karena itu, untuk mencairkan antrean yang terus memanjang, pihaknya terpaksa menutup sementara jalur menuju Cipanas, mulai dari pertigaan Jalan Dr Muwardi.

"Untuk kendaraan pemudik dan pendatang dengan tujuan Bogor dan seterusnya kita arahkan ke Jalur Jonggol dan Sukabumi. Sedangkan untuk warga lokal dengan tujuan Cipanas, kami arahkan ke jalur alternatif Gombong tembus Cugenang," katanya.

Dia menuturkan hal yang sama akan dilakukan melihat kondisi di Jalur Cipanas-Puncak. Sedangkan hal yang sama dilakukan pihaknya menjelang sore di Jalur Cianjur-bandung, tepatnya di Jalan Raya Ciranjang. Antrian kendaraan hingga 8 kilomneter terjadi setiap hari sejak H-2 hingga H+1 Lebaran.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas