Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kedatangan Jokowi di Bali Dikawal Pecalang Loreng

Untuk memastikan keamanan di Hotel Intercontinental, tempat presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menginap petugas keamanan desa (pecalang)

Editor: Sugiyarto
zoom-in Kedatangan Jokowi di Bali Dikawal Pecalang Loreng
tribun bali
Pecalang Loreng Jaga Jokowi di Bali 

TRIBUNNEWS.COM, JIMBARAN - Untuk memastikan keamanan di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Badung, Bali tempat presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menginap petugas keamanan desa (pecalang) desa adat setempat juga dilibatkan, Rabu (27/8/2014).

Menariknya puluhan pecalang ini mengenakan kamen dan udeng loreng, warna khas TNI. Hal ini tidak biasa, sebab umumnya baik udeng maupun kamen menggunakan corak kain khas Bali. Mengenai kain loreng ini pecalang tersebut enggan memberikan komentar.

Mereka terlihat berjaga-jaga persis di sekitar jalanan depan Hotel Intercontinental. Mereka sesekali membantu kelancaran lalu lintas depan hotel. Sambil sesekali memperhatikan setiap orang yang lewat. "Pokoknya kami disuruh jaga di sini," kata seorang pecalang.

Jokowi tiba di Bali pada Rabu (27/8) pukul 17.30 Wita melalui bandara Ngurah Rai. Dari Bandara Ngurah Rai Jokowi bertolak ke Hotel Intercontinental milik Surya Paloh. Pada malam harinya Jokowi dijadwalkan bertemu SBY di Hotel Lagoon, Nusa Dua. (rob)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas