Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Uji Coba Jembatan Comal Sisi Selatan akan Dilakukan Sore Ini

Rencananya, pada Selasa (30/9/2014) sore ini akan dilakukan uji beban jembatan

zoom-in Uji Coba Jembatan Comal Sisi Selatan akan Dilakukan Sore Ini
Kompas.com/Fikria Hidayat
Petugas menjaga proses dibukanya kembali Jembatan Comal Pantura, Pemalang, Jawa Tengah, untuk kendaraan pribadi dan sepeda motor di jalur Jakarta ke Surabaya, Kamis (24/7/2014) pukul 02.30 WIB. Lalu lintas untuk jalur Surabaya-Jakarta masih diarahkan melewati jalan alternatif. KOMPAS.COM/FIKRIA HIDAYAT 

TRIBUNNEWS.COM, PEMALANG - Proses perbaikan Jembatan Comal sisi Selatan memasuki tahap akhir. Rencananya, pada Selasa (30/9/2014) sore ini akan dilakukan uji beban jembatan.

Hal itu disampaikan, Konsultan Supervisi dari Satker Pelaksana dan Pengawasan Jalan Nasional (P2PB) Jateng, Ari Budiman.

Dia mengatakan, sehari sebelumnya, pihaknya telah menyelesaikan proses pengaspalan Jembatan Comal sisi Selatan. Selanjutnya akan dibuat railing atau susunan berupa pagar pelindung dan pegangan pada pinggir jembatan.

"Hari ini uji coba beban jembatan baik secara statis maupun dinamik dengan cara dilintasi kendaraan," kata Ari Budiman.

Ketika ditanya apakah setelah uji coba akan dilakukan pembukaan Jembatan Comal sisi Selatan? dia mengatakan kebijakan itu sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Perhubungan maupun Gubernur. "Kami sifatnya hanya dari segi teknik, masalah pembukaan jembatan semua kebijakan dinas perhubungan atau gubernur," katanya.(Hermawan Endra Wijonarko)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas