Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cuaca Buruk Pesawat Kalstar Tak Berani Terbang

"Pihak Kalstar enggak berani karena jarak pandang di bawah 1.000 meter," ungkap Imam.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Cuaca Buruk Pesawat Kalstar Tak Berani Terbang
net
kabut asap 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Hasbi

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pesawat maskapai Kalstar tujuan Samarinda-Tanjung Selor-Tarakan tak bisa terbang dari Bandara Temindung Samarinda, Rabu (8/10/2014) karena kabut asap membuat jarang pandang terbatas.

"Memang benar maskapai Kalstar telah membatalkan penerbangan dari Samarinda ke Tanjung Selor Bulungan dan Tarakan karena kondisi cuaca buruk di Bulungan," ujar Wakil Kepala Bandara Temindung Samarinda Imam Asnawi kepada Tribun Kaltim.

Untuk itu Kalstar telah melaporkan pembatalan penerbangan KD- 935 karena adanya kabut asap di Tanjung Selor. "Pihak Kalstar enggak berani karena jarak pandang di bawah 1.000 meter," ungkap Imam.

Puluhan penumpang rute Samarinda - Bulungan - Tarakan yang hendak terbang menggunakan maskapai Kalstar dengan nomor penerbangan KD-935 batal berangkat pada Rabu (8/10/2014) yang sedianya berangkat pukul 13:45 Wita.

Seorang petugas tiket maskapai Kalstar mengaku sudah menyampaikan maaf kepada penumpang. "Tapi semua biaya tiket penumpang kami langsung refund sekarang," ujar petugas tersebut.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas