Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mensos Bakal Jadi Pembicara Kuliah Umum di UIN Alauddin

Mensos Dr Salim Segaf Al Jufri MA juga bakal menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Mensos Bakal Jadi Pembicara Kuliah Umum di UIN Alauddin
Warta Kota/Nur Ichsan
KONSER AMAL YATIM - Salim Segaf Al Jufri, Menteri Sosial, pada acara Milad Konser Amal Milad 20 Tahun dengan mengambil tema : Berkarya Untuk Kemandirian Yatim Dhuafa , di Gedung Auditorium BPPT< Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4). Konser ini mengajak para penonton untuk peduli untuk program kemandirian anak yatim. (Warta Kota/nur ichsan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA -Setelah sehari sebelumnya membawakan kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Menteri Sosial Republik Indonesia Dr Salim Segaf Al Jufri MA juga bakal menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Rabu (8/10/2014).

Salim Segaf yang turut didampingi Rektor UIN Alauddin Prof Dr Qadir Gassing MA disambut dengan tradisi Angaru' dan tarian Paduppa persembahan UKM Seni Budaya eSA UIN Alauddin.

Dalam sambutannya, Prof Qadir menyampaikan kondisi terkini di UIN Alauddin yang telah membina delapan fakultas dengan satu fakultas baru yang akan dicanangkan yakni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

"Saat Menteri Sosial masih menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, membantu UIN Alauddin untuk memeroleh bantuan dari Islamic Development Bank. Sehingga, Kampus II UIN Alauddin di Samata ini bisa dibangun,"ujar Prof Qadir.

Pada kesempatan tersebut, Prof Qadir juga menjelaskan UIN Alauddin telah membina  sekitar 20 desa binaan, 20 desa mitra, dan 15 desa satelit, dimana beberapa desa dikoordinir program studi Kesejahteraan Sosial. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas