Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ineu Purwadewi Perempuan Pertama Menjabat Ketua DPRD Jabar

Ineu Purwadewi Sundari yang merupakan politisi PDI Perjuangan akan memimpin DPRD Jabar

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Ineu Purwadewi Perempuan Pertama Menjabat  Ketua DPRD Jabar
KOMPAS.com/Rio Kuswandi
Ketua DPRD Jawa Barat yang baru saja dilantik Ineu Purwadewi Sundari saat diwawancarai wartawan usai sidang paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah janji Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (22/10/2014). 

TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG,  - Para pimpinan DPRD Jawa Barat resmi dilantik, Rabu (22/10/2014) dalam sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014-2019, di Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat.

Sidang ini dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Jabar Gatot Tjahjono. Sementara itu, pengucapan sumpah janji dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Marni Emmy Mustafa.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan seluruh anggota DPRD Jabar terpilih hadir dalam acara ini.  Yang berbeda dalam periode ini adalah dilantiknya Ketua DPRD Jawa Barat perempuan pertama.

Dia adalah Ineu Purwadewi Sundari yang merupakan politisi PDI Perjuangan. Dia akan memimpin DPRD Jabar bersama empat wakil Ketua, yakni Irianto MS. Syafiudin atau Yance dari Partai Golkar, Abdul Haris Bobihoe dari Partai Gerindra, Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat, dan Haris Yuliana dari Partai Keadilan Sejahtera.

Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, jabatan yang diembannya merupakan suatu kehormatan. Menurut dia, banyak tantangan yang harus dihadapi selama kepemimpinannya 5 tahun mendatang.

Sementara itu, Ahmad Heryawan mengapresiasi dilantiknya Ineu menjadi Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019. Menurut dia, parlemen di Jawa Barat baru pertama kali pimpin oleh seorang perempuan.

"Ini pimpinan DPRD Baru pertama kali dipimpin oleh seorang perempuan. Kita dorong DPRD untuk bekerja lebih baik, sebab DPRD memiliki peran strategis untuk mendorong pembangunan Jawa Barat," kata Aher.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas