Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertama Kali Majene Diguyur Hujan Travo Milik PLN Meledak

Diguyur hujan deras dibarengi petir dan angin kencang. Kondisi itu mengakibatkan sebuah travo milik PLN meledak

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Pertama Kali Majene Diguyur Hujan  Travo Milik  PLN Meledak
Tribun Sumsel/Yohanes Tri Nugroho
ILUSTRASI : Perbaikan instalasi listrik 

 
TRIBUNNEWS.COM.MAJENE,  - Setelah berbulan-bulan tak diguyur hujan, wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (24/10/2014) dinihari untuk "pertama kali" diguyur hujan deras dibarengi petir dan angin kencang. Kondisi itu mengakibatkan sebuah travo milik PLN  meledak hingga mengakibatkan padamnya listrik.

Tak hanya itu, petir juga memporak-porandakan tembok pagar gedung SMP Negeri 4 Majene sepanjang 30 meter. Padahal tembok ini baru saja dibangun.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga di sekitar lokasi sempat kaget mendengar bunyi ledakan travo yang terbilang keras. Travo itu berada di Kelurahan Banggae ini meledak setelah terdengar suara petir sambar menyambar.

Hamzah, warga di sekitar lokasi mengaku sempat panik saat travo meledak dan menimbulkan suara keras.

Sementara tembok pagar milik SMP Negeri 4 yang berada tak jauh dari lokasi tiang travo yang meledak juga ikut ambruk. Ambruknya tembok ini diduga karena tak kuat menahan getaran.

“Hujan deras kali, petir pun kuat, kami lihat petir nyambar ke travo dan tembok terus temboknya jatuh, suaranya kuat dan seperti gempa,” kata Hamzah.

Demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, petugas PLN langsung datang ke lokasi dan membenahi peralatan listrik yang rusak.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas