Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lulusan Kurikulum 2013 Diharapkan Lebih Santun

"Bantul itu kan menjadi daerah percontohan, masak mau kabur duluan dari K13," ujar Totok.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Lulusan Kurikulum 2013 Diharapkan Lebih Santun
Kompas.com
Sabar Iman, pegawai perpustakaan SMAN 68 Jakarta, menyiapkan buku-buku pelajaran kurikulum 2013 yang akan dibagikan untuk murid baru kelas X di sekolah tersebut, Senin (15/7/2013). Hari pertama tahun ajaran baru kali ini diwarnai peluncuran kurikulum baru yang dilaksanakan terbatas di sekitar 6.300 sekolah di 33 provinsi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bantul tetap melaksanakan kurikulum 2013 (K13). Bahkan di semester 2 nanti, Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Bantul akan mengajukan permohonan kepada Kementerian Pendidikan Dasar agar kurikulum tersebut tetap dilaksanakan.

Kepala Dikdas Bantul, Totok Sudarto menjelaskan, rapor semester ini juga masih menggunakan K13. Menurutnya, guru di Bantul sudah cukup siap untuk melaksanakan kurikulum tersebut dengan berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan.

K13 juga dirasa dapat mengembangkan kreativitas guru maupun murid. Selain itu, penilaian afektif dapat mengembangkan karakter anak didik.

"Bantul itu kan menjadi daerah percontohan, masak mau kabur duluan dari K13. Harapannya lulus K13 lebih santun, lebih mulia," ujar Totok, Rabu (10/12/2014).

Selengkapnya simak di Tribun Jogja cetak edisi Kamis (11/12/2014) halaman 5. (*)
 

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas