Tribun

Ponpes Tebuireng Undang Presiden Jokowi di Haul Kelima Gus Dur

Ketua Panitia Lukman Hakim memastikan, undangan sudah disampaikan ke beberapa tokoh nasional. "Termasuk kepada Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Editor: Y Gustaman
Ponpes Tebuireng Undang Presiden Jokowi di Haul Kelima Gus Dur
net
KH Abdurrahman Wahid akrab disapa Gus Dur. 

Laporan Wartawan Surya, Sutono

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, kembali menggelar haul atau peringatan meninggalnya Presiden KH Abdurrahman Wahid. Tahun ini merupakan haul kelima pria yang akrab disapa Gus Dur.  

Selain mengundang sejumlah tokoh nasional, peringatan haul cucu pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari ini juga akan mengundang Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

"Panitia masih koordinasi dengan istana. Kami belum menentukan pelaksanaan haul. Insya Allah dua tiga hari koordinasi sudah final," kata Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid, Sabtu (13/12/2014).

Pria yang akrab disapa Gus Solah itu menambahkan, paket acara haul Gus Dur tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti khataman Alquran di sejumlah masjid, tahlil, serta pengajian umum di Ponpes Tebuireng.

Ketua Panitia Lukman Hakim memastikan, undangan sudah disampaikan ke beberapa tokoh nasional. "Termasuk kepada Presiden Joko Widodo. Insya Allah beliau berkenan hadir," paparnya.

Haul Gus pada tahun lalu dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Gus Dur meninggal pada 30 Desember 2009 dan dikebumikan di makam keluarga, kompleks Ponpes Tebuireng

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas