Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Meninggal Tertimpa Backhoe saat Jadi Relawan Tanah Longsor

"Dia awalnya sudah membantu temannya, Bambang untuk menaikkan backhoe ke crane. Namun, tak disangka, backet belakang backhoe nyangkut di aspal

zoom-in Ahmad Meninggal Tertimpa Backhoe saat Jadi Relawan Tanah Longsor
IST

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Ahmad Nurudin (35), pegawai DPU Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) wilayah Magelang meninggal dunia saat menjadi relawan di tanah longsor Banjarnegara.

Ahmad tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah backhoe atau alat berat yang dikemudikannya mengalami kecelakaan.

Kasubag TU BPT Bina Marga Provinsi Jateng, Wiilayah Magelang, Sujito menjelaskan, awalnya Ahmad hendak berpindah lokasi karena tanah di dekatnya mengalami keretakan, atau muncul longsoran baru.

Namun, saat memindahkan alat berat itu, Ahmad justru mengalami kecelakaan.

"Dia awalnya sudah membantu temannya, Bambang untuk menaikkan backhoe ke crane. Namun, tak disangka, backet belakang backhoe nyangkut di aspal dan terjadilah kecelakaan itu," kata Sujito, kepada wartawan.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30, Selasa (16/12/2014). Ahmad yang mengalami benturan keras di dalam kabin backhoe mengalami pendarahan di kepala bagian kanan. Dia meninggal dalam perjalanan menuju RS Banjarnegara.

"Sementara, Bambang Sulianto, warga Karet, Jurangombo, Kota Magelang, teman korban, selamat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ahmad diketahui merupakan salah satu pembuka akses jalan yang tertimbun tanah longsor. Dia bertugas sejak Sabtu hingga wafatnya. Dia meninggalkan satu istri dan dua putra.

Sementara itu, isak tangis mewarnai pemakaman Ahmad di Dusun Sikepan II, Bringin, Srumbung.

Sejumlah rekan Ahmad di DPU Provinsi Jateng, warga ikut mengantarkan ke pemakamannya.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas