Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Jombang Salat Gaib untuk Korban AirAsia

"Semoga tragedi jatuhnya pesawat ini juga yang terakhir kalinya," pungkasnya.

zoom-in Polres Jombang Salat Gaib untuk Korban AirAsia
surya/sutono
Para personel Polres Jombang tampak khusyuk saat melakukan salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi pesawat Air Asia, di masjid polres setempat.(sutono) 

TRIBUNNEWS.COM,JOMBANG - Empati dan simpati atas tragedi jatuhnya pesawat terbang komersial AirAsia Q-Z 8501 terus mengalir.

Di Jombang, ratusan anggota polres menggelar salat gaib dan doa bersama untuk para korban, di Masjid Jannatul Fuadah, kompleks Mapolres Jombang, Rabu (7/1/2015).

Personel polres juga memberikan dukungan moral bagi anggota tim Search and Resque (SAR) dan relawan di lapangan agar diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

Anggota Polres Jombang ini berderet rapi di masjid itu. Selanjutnya, ratusan anggota polres menggelar salat gaib untuk para korban tragedi jatuhnya pesawat AirAsia Q-Z 8501 di kawasan Teluk Kumai, Pangkalan Bun.

Nampak ikut salat dan berdoa dengan khusyuk, Kapolres Jombang AKBP Ahmad Yusep Gunawan dan jajaran petinggi polres setempat. Usai menggelar salat gaib, para polisi tersebut memanjatkan doa secara bersama-sama.

Mereka berdoa, seluruh korban AirAsia segera ditemukan dan seluruh proses evakuasi berjalan lancar tanpa halangan berarti. Mereka juga berdoa agar keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini.

“Kami percaya sesungguhnya setiap cobaan itu pasti ada hikmahnya. Karena itu kami berdoa keluarga diberi kesabaran dan ketabahan," ujar Kapolres Jombang AKBP Ahmad Yusep Gunawan, usai doa bersama.

BERITA REKOMENDASI

Ahmad Yusep menambahkan, selain sebagai bentuk duka cita, doa bersama juga ditujukan untuk para anggota SAR dan relawan agar diberi kekuatan moral sehingga bisa menuntaskan tugas kemanusiaan.

"Semoga tragedi jatuhnya pesawat ini juga yang terakhir kalinya," pungkasnya.

Disinggung tentang personel SAR Polres Jombang atau anggotanya guna membantu pencarian, Ahmad Yusep mengaku hingga sekarang belum ada permintaan atau instruksi.

"Tapi kalau memang dibutuhkan, baik tim SAR maupun personel, kami dari Polres Jombang juga siap mengirimkan anggota untuk membantu," ujar Ahmad Yusep Gunawan.(sutono)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas