Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polsek Entikong Amankan 100 Kilogram Gula Malaysia Tak Berdokumen Lengkap

"Terbukti dengan dilakukannya kegiatan razia rutin, jajaran Polsek Entikong berhasil menemukan 100 karung gula," ujar Kapolsek Entikong, AKP M Husni.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Polsek Entikong Amankan 100 Kilogram Gula Malaysia Tak Berdokumen Lengkap
Net
Ilustrasi gula 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - Penyelundupan barang dari Malaysia melalui Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, masih menjadi jalur favorit. Kali ini petugas Polsek Entikong mendapati penyelundupan 100 karung gula ilegal.

Gula tersebut ditemukan di dalam satu unit mobil box warna kuning, Selasa (13/1/2015). Petugas Polsek Entikong yang melakukan operasi, mendapatkan masuknya gula tersebut tidak disertai dokumen yang lengkap.

"Terbukti dengan dilakukannya kegiatan razia rutin, jajaran Polsek Entikong berhasil menemukan 100 karung gula," ujar Kapolsek Entikong, AKP M Husni Ramli. Sekitar 10 orang personel Polsek Entikong diturunkan dalam razia rutin kali ini.  

Ditahannya 10 karung gula ini tak lepas dari pemilik yang tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap saat membawa gula tersebut dari Malaysia. Husni mengakui akhirnya mengembalikan dokumen tersebut ke Bea Cukai Entikong untuk dilengkapi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas