Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Tiga Hari DVI Belum Bisa Identifikasi Enam Jenazah Korban AirAsia

Tidak ada jenazah korban jatuhnya Airasia yang berhasil dikenali identitasnya.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sudah Tiga Hari DVI Belum Bisa Identifikasi Enam Jenazah Korban AirAsia
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dua hari kemarin, Minggu (18/1/2015) dan Senin (19/1/2015), kerja keras Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim tidak membuahkan hasil. Tidak ada jenazah korban jatuhnya Airasia yang berhasil dikenali identitasnya.

Tiga hari terakhir, tersisa enam jenazah di sana yang belum dikenali, yakni jenazah berlabel B028, B044, B045, B049, B050, dan B051.

Senin (19/1/2015) sore, ada dua lagi jenazah tiba dari Pangkalan Bun, yakni jenazah berjenis kelamin pria dan wanita. Kini totalnya delapan jenazah di RS Bhayangkara Surabaya.

Terkait belum berhasilnya tim DVI mengenali identitasi enam korban itu, menurut Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiyono, ada sejumlah alasan, termasuk kondisi jenazah yang rusak sejak ditemukan, sulitnya kecocokan data postmortem-antemortem dan sejumlah kesulitan lain.

"Setiap hari kami terus bekerja keras dan berusaha. Tapi, enam jenazah yang terdiri dari tiga pria dan tiga wanita itu sejauh ini belum bisa dipastikan identitasnya. Belum ada kecocokan antara data postmortem dan antemortem," jawab Budiyono, Senin sore (19/1/2015).

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas