Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Potongan Kaki Itu Diketahui Milik Penumpang AirAsia QZ 8501

Dua potongan kaki berlabel B 102 dan B 103 tersebut teridentifikasi dari pemeriksaan primer DNA dengan pembanding keluarga korban.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Dua Potongan Kaki Itu Diketahui Milik Penumpang AirAsia QZ 8501
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
BASARNAS SULSEL KEMBALI TEMUKAN JENAZAH B.14 - Tim SAR mengangkat jenazah B.014 yang diduga salah seorang korban pesawat AirAsia QZ8501 usai diperiksa di RS Bhayangkara Makassar, Sulsel, Senin (16/2). Penemuan jenazah dengan kondisi tidak utuh bersama dengan sepatu berwarna pink diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 yang terbawa arus laut dan ditemukan di Pantai Wakka, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Dua potongan kaki di RS Bhayangkara Surabaya dipastikan potongan tubuh korban kecelakaan pesawat Airasia QZ 8501. Dua kaki yang semuanya kaki kiri itu, berhasil diidentifikasi tim DVI Polda Jatim, Rabu (4/3/2015).

Menurut ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombes Pol Budiyono, dua potongan kaki tersebut teridentifikasi atas nama Sukiatna Harifin (60), asal Malang dan Susilo Gani (63), warga Jl Darmo Permai Timur II Surabaya.

Dua potongan kaki berlabel B 102 dan B 103 tersebut teridentifikasi dari pemeriksaan primer DNA dengan pembanding keluarga korban.




"Untuk label B 102 data pembandingnya ayah kandung dan B 103 pembandingnya anak kandung korban," kata Budiyono.

Dalam kesempatan yang sama, Perwira polisi yang juga menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Jatim ini menyebut bahwa ada tujuh potongan tubuh lagi yang ditemukan Basarnas dari lokasi pencarian.

"Tujuh body parts berupa tulang ditemukan pasca dievakuasinya badan pesawat, Selasa lalu. Diantaranya tulang paha, tulang jari, dan belikat," ungkap Budiyono.

Selanjutnya, tulang-tulang itu dimintakan tes DNA ke Mabes Polri. "Kemungkinan minggu depan, sudah ada hasilnya," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas