Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Okta Nekat Jambret Istri Anggota Polisi

Tersangka diamankan di Jalan Jenderal Sudirman saat menjaga parkir di kawasan Pasar Cinde Palembang, Jumat (13/3/2015) sekitar pukul 11.00.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Okta Nekat Jambret Istri Anggota Polisi
Surya/Zainuddin
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -- Setelah sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus penjambretan yang disertai kekerasan kurang lebih selama 10 bulan, Okta Ardiansyah (28), warga Jalan Jenderal Sudirman No 16 RT 16/6 Kelurahan 17 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, diamankan.

Tersangka diamankan di Jalan Jenderal Sudirman saat menjaga parkir di kawasan Pasar Cinde Palembang, Jumat (13/3/2015) sekitar pukul 11.00.

Bapak dua orang anak ini diamankan setelah terlibat melakukan aksi penjambretan yang disertai kekerasan terhadap Elly Suryani (32), warga Kompleks Griya Permata Sukma Blok E 1 RT 06/3 Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang yang juga merupakan istri seorang anggota polisi dan bertugas di Polda Sumsel.

Menurut keterangan tersangka saat diamankan di Polsekta Ilir Timur I Palembang, aksi tersebut ia lakukan di Jalan Kolonel Atmo tepatnya di depan Travel Rico Palembang, Jumat (30/5/2014) sekitar pukul 11.45 lalu.

"Awalnya saya sengaja mendatangi korban yang saat itu tengah berjalan berduaan bersama seorang rekannya menuju ke travel dengan membawa tas. Melihat hal itu, saya langsung berpura-pura menawarkan jasa calo namun korban malah marah," jelasnya.

Karena kesal, dikatakan tersangka, ia yang saat itu juga sudah berniat untuk mengambil tas milik korban, langsung menariknya secara paksa.

Namun ketika akan diambil, korban dengan spontan langsung menariknya hingga akhinya terjadi aksi saling tarik.

BERITA TERKAIT

"Karena takut, jadi saya langsung mengancam korban dengan pisau yang sudah saya bawa namun korban masih tetap mempertahankan tas miliknya sehingga sayang langsung mengayunkan pisau itu ke arah tangan korban hingga mengenai tangan kirinya," terangnya.

Setelah berhasil menguasai tas mikik korban, masih dikatakan tersangka, korban yang tidak terima langsung berteriak copet. Sehingga warga yang berada di lokasi kejadian langsung berdatangan.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas