Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tujuh Kecamatan di Indramayu Terendam Banjir

Tujuh kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terendam banjir, Senin (16/3/2015).

Editor: Sanusi
zoom-in Tujuh Kecamatan di Indramayu Terendam Banjir
TRIBUN JABAR
Jalan masuk ke Sungai Cimanuk di Desa/Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ida Romlah

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - Tujuh kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terendam banjir, Senin (16/3/2015). Banjir tersebut menyusul jebolnya tanggul Sungai Cimanuk di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang dan Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya.

Kepala BPBD Kabupaten Indramayu, Edi Kusdiana, mengatakan banjir terjadi Senin sekitar pukul 03.00. Ketika itu, tanggul Sungai Cimanuk di dua desa tersebut jebol sehingga air sungai langsung meluap ke pemukiman warga.

"Yang paling parah kena banjir di Kecamatan Jatibarang dan Kertasemaya, karena tanggul yang jebol di kecamatan tersebut," kata Edi melalui sambungan telepon, Senin (16/3/2015) siang.

Kata Edi, ketinggian air di Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang dan Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya 2-3 meter. Ribuan rumah di dua desa tersebut pun terendam hingga yang terlihat hanya atap.

Sementara lima kecamatan lain yang kena banjir adalah Lohbener, Sindang, Pasekan, Bangodua, dan Tukdana. Kelima kecamatan tersebut terendam air dari rembesan tanggul Sungai Cimanuk. "Yang lima kecamatan ini tak begitu parah," kata Edi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas