Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendaftar Calon Pimpinan KPK Terbanyak dari Profesi Ini

Hingga 19 Juni 2015, tercatat ada 182 orang yang mendaftar menjadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Profesi mana kah terbanyak?

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pendaftar Calon Pimpinan KPK Terbanyak dari Profesi Ini
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
PENDAFTRAN CALON KETUA KPK - Anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih (tengah) melihat peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (5/6). Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menerima 10 orang yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK pada hari pertama pembukaan pendaftaran. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Hingga 19 Juni 2015, tercatat ada 182 orang yang mendaftar menjadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kebanyakan mereka berprofesi sebagai advokat.

Profesi kedua paling banyak adalah akademisi, disusul pegawai negeri sipil atau PNS. Dari kepolisian baru ada dua dan TNI satu orang yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK.

"Jaksa belum ada yang mendaftar," kata salah seorang anggota panitia seleksi Yenti Ganarsih di Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/6/2015). Ia mengingatkan, pendaftaran ditutup 27 Juni 2015 mendatang.

Menurut Yenti, dari 182 nama itu belum ada sosok yang ideal. Demi mencari sosok terbaik, sembilan anggota panitia seleksi keliling Indonesia. (Kontributor Kompas.com Bandung, Rio Kuswandi)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas