Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Ada Percikan Api, Hercules Pengangkut Jenazah Gagal Berangkat

Rencana pemulangan delapan jenazah korban tragedi pesawat Hercules, harus tertunda karena pesawat pengangkut jenazah mengalami kerusakan.

Editor: Fajar Anjungroso

Laporan Reporter Tribunnews Video, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Rencana pemulangan delapan jenazah korban tragedi pesawat Hercules, harus tertunda karena pesawat pengangkut jenazah mengalami kerusakan sistem, Jumat (3/7/2015).

Pesawat Hercules dengan nomor penerbangan A-1321, harusnya mengantar jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules dari Medan, Sumatera Utara ke Pekanbaru, Ranai, dan Malang.

Keluarga korban yang ikut dalam pesawat, Fanesa Boru Sembiring mengatakan, ketika pesawat memanaskan mesin, ada percikan api yang muncul dekat ruangan pilot. "Ada percikan api tadi, tak besar lah sedikit saja," katanya.

Atas kejadian tersebut Fanesa dan rombongan yang lainnya turun. Pangkoops AU I, Marsekal Muda A Dwi Putranto menjelaskan, ditundanya keberangkatan Hercules dikarenakan ada sistem yang mengalami kelainan.

"Ini kejadian biasa, kejadian biasa, namanya hari-hari dalam misi, pesawat mana pun bisa terjadi," ucapnya.

Pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 06.30 WIB, harus tertunda dan berangkat pukul 10.59 WIB dengan pesawat pengganti. Hingga saat ini total jenazah korban yang telah dipulangkan sebanyak 84 jenazah.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas