Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Din Syamsuddin: Muhammadiyah Berdiri Paling depan untuk Membela Negara

Prof Din Syamsuddin menginginkan peserta Muktamar Muhammadiyah untuk memberikan cara bermuktamar yang lancar, berkualitas dan bermartabat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Din Syamsuddin: Muhammadiyah Berdiri Paling depan untuk Membela Negara
TRIBUNNEWS/SRIHANDRIATMO MALAU
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau dikenal dengan Din Syamsuddin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin menginginkan peserta Muktamar Muhammadiyah untuk memberikan cara bermuktamar yang lancar, berkualitas dan bermartabat.

"Kita harus dengan penuh tenggang rasa. Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa menjadi Muktamar teladan bukan hanya bagi kita tapi semua organisasi di dunia," kata Din Syamsuddin dalam sambutan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (3/8/2015).

Ia menyampaikan maksud Muhammadiyah mengambil tema Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan untuk mengukuhkan pandangan Muhammadiyah membangun bangsa.

"Negara yang ikut didirikan ada juga orang Muhammadiyah, para pendiri Muhammadiyah ikut juga mendirikan TNI seperti Jenderal Soedirman dan Presiden Bung Karno," katanya.

Ia mengungakapkan Negara Indonesia dibentuk atas kesepakatan bersama sehingga Muhammadiyah akan berdiri di barisan paling depan untuk membela.

"Tapi jika pemerintah membuat peraturan yang tak berpihak kepada masyarakat maka tak akan segan kita akan berada di depan untuk mengkritik," katanya.


Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas