Tribun

Pencuri Toko Emas di Lamongan Hanya Dapat Timbangan

Toko Emas Murni di Pasar Sugio Kecamatan Sugio milik H Katam Hidayanto (41) warga Jl Andansari nomor 48 Kecamatan Lamongan Kota dibobol maling.

Editor: Sugiyarto
Pencuri Toko Emas di Lamongan Hanya Dapat Timbangan
YOUTUBE
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN – Toko Emas Murni di Pasar Sugio Kecamatan Sugio milik H Katam Hidayanto (41) warga Jl Andansari nomor 48 Kecamatan Lamongan Kota dibobol maling.

Untuk masuk ke dalam toko, pelaku sebelumnya dengan cara melubangi tembok belakang, Minggu (30/8).

Meski berhasil masuk ke dalam toko lewat lubang tembok berdiameter 50 sentimeter, pelaku tidak berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan emas dagangan yang tersimpan di dalam brankas.

Pelaku hanya membawa kabur timbangan emas electrik.

Pelaku nampaknya tidak ingin terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam toko.

Untuk mengindari itu semua, pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang ini melepas kamera CCTV dan memasukkannya ke dalam bak kamar mandi yang berisi air penuh.

Praktis, cara pelaku ini tak terekam CCTV sedikitpun. Apalagi pelaku masuk dari belakang bangunan dengan cara melubangi tembok secukupnya, yang terpenting badan pelaku bisa masuk.

Kejadian ini kali pertama diketahui, saksi Mintus Ariyani, istri korban Katam Hadiyanto.

Pagi itu seperti biasanya ia membuka tokonya yang berlokasi di Pasar Sugio sisi timur menghadap ke barat, tanpa ditemani suaminya.

Saksi korban, Mintus sama sekali tak curiga apapun kalau ternyata tokonya telah disatroni pencuri saat membuka dari pintu depan.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas