Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemain Lokal dan Asing Adu Tangkas Layang-layang di Surabaya

36 pemain layang-layang lokal dan 20 partisipan asing adu tangkas main layang-layang di Pakuwon City Surabaya akhir pekan ini.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pemain Lokal dan Asing Adu Tangkas Layang-layang di Surabaya
Surya/Habibur Rohman
Warna-warni layang-layang berbagai bentuk menghiasi langit Lapangan Edupark Pakuwon City di hari terakhir Surabaya Kite Festival (SKF), Minggu (14/9/2014). 

Laporan Wartawan Surya, Sany Eka Putri

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya lewat Dinas Budaya dan Pariwisata Surabaya dan Perlabaya menggelar festival layang-layang ke-18 di Side Area Long Beach Selatan Pakuwon City Surabaya, 12-13 September 2015.

Sebanyak 36 dari 17 daerah di Indonesia dan 20 partisipan dari lima negara tetangga di antaranya Malaysia, Swedia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Macau bakal mengikuti festival ini.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, mengatakan acara ini untuk melestarikan budaya permainan layang-layang.

“Kita tingkatkan apresiasi masyarakat untuk melestarikan kebudayaan. Tak hanya bermain nantinya di acara ini masyarakat akan diberikan pengetahuan tentang membuat layang-layang,” kata Wiwiek, Kamis (10/9/2015).

Kepala Bidang Rekreasi Hiburan Umum Dinas Pariwisata Kota Surabaya, Fauzie M Yos, menambahkan ada bazaar layang-layang, kuliner, serta demo kegiatan Dirgantara Angkatan Laut berupa aeromodelling dan paramotor untuk pelajar sekolah menengah atas.

“Jika tahun kemarin pelatihan diikuti oleh siswa sekolah dasar, maka pelatihan kali ini akan diikuti oleh pelajar sekolah menengah atas. Nantinya mereka akan diberikan pelatihan membuat layang-layang dengan bentuk tiga dimensi,” kata Fauzie.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas