Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gunungan di Masjid Gede Yogya Ludes Dalam 5 Menit

Lima gunungan berisi sayur mayur dan apem yang diarak dalam acara Gerebeg Besar Yogyakarta langsung ludes dalam hitungan menit.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Gunungan di Masjid Gede Yogya Ludes Dalam 5 Menit
TRIBUN JOGJA/Khaerur Reza
5 buah gunungan berisi sayur mayur dan apem yang diarak dalam acara Gerebeg Besar Yogyakarta langsung ludes dalam hitungan menit begitu sampai di depan halaman Masjid Gede Kauman Kamis (24/9/2015) pagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM JOGJA  -  Lima gunungan berisi sayur mayur dan apem yang diarak dalam acara Gerebeg Besar Yogyakarta langsung ludes dalam hitungan menit.

Begitu sampai di depan halaman Masjid Gede Kauman Kamis (24/9/2015) pagi, gunungan tersebut langsung diserbu warga yang sudah berjubel menunggu.

Gunungan sendiri keluar dari keraton sekitar pukul 11.00 WIB dengan dikawal oleh empat ekor gajah dan diiringi tembakan salvo.

Lima buah gunungan kemudian ditaruh di halaman Masjid Gede Kauman untuk didoakan oleh Penghulu masjid gede Kauman.

Namun prosesi doa masih berlangsung masyarakat yang sudah menunggu prosesi rayahan sejak pagi langsung memperebutkan lima buah gunungan tersebut.

Hasilnya tidak sampai lima menit seluruh gunungan sudah ludes diperebutkan masyarakat, bahkan beberapa tampak memanjat gunungan tersebut.

BERITA TERKAIT

Beberapa masyarakat yang tidak mendapatkan sesuatu dari gunungan tersebut bahkan mengambil rangka dari gunungan tersebut hingga mengambil ceceran gunungan yang jatuh ke tanah.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas