Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Garuda Tak Terbang ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara dan Kuala Namu Medan

Manajemen Garuda Indonesia memastikan tidak ada penerbangan dari Bandara Kuala Namu Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara dan sebaliknya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Garuda Tak Terbang ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara dan Kuala Namu Medan
Sriwijaya Post/Abdul Hafiz
Meski diselimuti kabut asap pesawat Garuda Indonesia berusaha bersiap take-off dari Bandara Internasional SMB II Palembang. 

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Manajemen Garuda Indonesia memastikan tidak ada penerbangan dari Bandara Kuala Namu Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara dan sebaliknya, pada 16 dan 17 Oktober 2015.

Alasannya, pada hari itu kondisi kabut asap diperkirakan masih pekat yang mengganggu penerbangan.

Kepala Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Niswan, Jumat (16/10/2015) mengatakan, pada Kamis sore manajemen Garuda sudah memberitahukan keputusan itu kepada pihaknya.

"Namun tidak dijelaskan kenapa tidak ada penerbangan pada dua hari itu. Padahal sesuai jadwal, Jumat pesawat akan terbang pada sore hari dan Sabtu pada pagi hari," kata Niswan.

Sedangkan pesawat Wings Air, untuk penerbangan hari Sabtu, menurut Niswan, sejauh ini belum ada informasi akan melakukan pembatalan.

"Artinya, bila memang tidak ada kendala cuaca ataupun hal lainnya, maka pada Sabtu yakni pukul 10.20 WIB akan terbang dari Kuala Namu dan pukul 11.35 WIB dari Bandara Malikussaleh," ujar Niswan.

Sementara Stasion Manajer Garuda Lhokseumawe Hardiansyah mengakui pembatalan penerbangan pesawat ke Bandara Malikussaleh untuk Jumat dan Sabtu.

BERITA TERKAIT

"Pembatalan ini karena kita prediksikan cuaca tidak baik dan minimnya penumpang. Sedangkan untuk hari Minggu, sementara ini kita putuskan tetap terbang," kata Hardiansyah.(bah)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas